Rabu, 30 Desember 2015

8 Tips Cara Menggunakan Parfum Yang Tepat

8 Tips Cara Menggunakan Parfum Yang Tepat

8 Tips Cara Menggunakan Parfum Yang Tepat - Beraktivitas seharian diluar rumah baik di sekolah, kampus ataupun kantor tentu membuat anda banyak bergerak.Akibatnya anda akan berkeringat karena pembakaran lemak.Dan yang namanya keringat sering diikuti dengan bau badan yang kurang sedap yang bikin anda jadi kurang nyaman dan tidak percaya diri.

Oleh sebab itu, parfum dipilih untuk menjaga aroma tubuh anda tetap wangi meskipun seabrek kegiatan anda seharian dan mungkin bagi sebagian orang parfum sudah menjadi hal yang wajib. Karena Dengan tubuh yang harum, akan meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri dari si pemakai. Selain menikmati harumnya parfum untuk diri sendiri, orang-orang di sekitar Anda juga dapat menikmati keharumannya dan mereka tentunya akan senang saat dekat dengan Anda. 

Dengan menggunakan parfum secara tepat dan juga menyimpannya secara benar,Maka anda dapat menghemat penggunaan parfum anda. Namun terkadang ada parfum yang aromanya Tidak tahan lama dan berubah aromanya.Bahkan ada juga yang baru dipakai beberapa jam sudah hilang,Nah dengan artikel ini,Semoga dapat menjawab semua permasalahan anda mengenai cara penggunaan parfum.

 
Berikut Delapan Tips Agar Wangi Parfum Anda Tetap Awet :

1.SEMPROTKAN PARFUM DI BAGIAN TUBUH YANG TEPAT

Jika ingin aroma parfum anda tahan lama, Jangan menyemprotkan ke tubuh secara sembarangan, Karena reaksi parfum dan kulit dapat menimbulkan dampak tertentu, Perhatikan juga suhu dan kelembapan tubuh yang akan di beri parfum.Semprotkan parfum di titik-titik nadi seperti pergelangan tangan bagian dalam,siku lengan bagian dalam,belakang telinga, dada dan leher, Sebab titik-titik nadi memiliki suhu yang lebih hangat dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain, Sehingga parfum akan tetap harum meskipun seharian anda beraktivitas.Menyemprotkan parfum di rambut juga bisa jadi alternatif membuat aroma parfum lebih awet. Tentu saja, Pilih aroma produk parfum yg searoma dengan produk perawatan rambut anda. 

2.SEBAIKNYA JANGAN SEGERA MEMAKAI PARFUM SETELAH MANDI

Karena anda ingin mempunyai aroma tubuh harum sepanjang hari bukan berarti anda segera menyemprotkan parfum setelah mandi, Akan tetapi sehabis mandi lebih baik pastikan terlebih dahulu tubuh anda sudah benar-benar kering, Supaya tidak ada efek dari tercampurnya air yang beraroma sabun. Sebab, parfum akan lebih melekat pada kulit yang berminyak dan lembab. Umumnya sabun dan air dapat menghilangkan minyak yang ada di kulit sehingga aroma parfum akan cepat pudar. Jadi sebaiknya sehabis mandi gunakan lotion terlebih dahulu, setelah itu baru gunakanlah parfum.

3. DAHULUKAN BODY LOTYON

Setelah mandi kulit yang kering perlu dilembabkan kembali, Bagi anda yang terbiasa menggunakan body lotion. Bila akan memakai parfum, sesuaikan aroma parfum dengan aroma dari body lotion agar sesuai dan wanginya tidak kacau dan campur aduk. Sebaiknya menggunakan body lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum karena body lotion dapat mengurangi aroma harum dari parfum bila anda menggunakanya setelah memakai parfum. Oleh karena itu anda oleskan dahulu body lotion. Setelah itu,anda dapat menggunakan parfum agar aroma tubuh tetap wangi sepanjang hari.

4.MENYEMPROTKAN PARFUM PADA PAKAIAN

Menyemprotkan parfum pada pakaian juga bisa menjadi alternatif bagi anda asalkan anda mengetahui cara menyemprotkanya, Jangan menyemprotkan parfum terlalu dekat, semprotkanlah parfum dengan jarak kurang lebih 10 cm dari pakaian anda, Karena menyemprotkan parfum terlalu dekat pada pakaian dapat meninggalkan noda yang dapat mengganggu penampilan bagi seseorang yang akan memulai aktifitasnya, Tetapi jangan kuatir, karena noda bekas parfum tidak seperti noda bekas tinta, Noda bekas parfum akan hilang jika pakaian di cuci.

5.HINDARI MENGGOSOKAN KULIT SETELAH MENYEMPROTKAN PARFUM

Kebiasaaan kebanyakan orang adalah menggunakan parfum pada pergelangan tangan bagian dalam lalu menggosok-gosokkan kedua pergelangan tangan. Cara ini sebenarnya akan menghilangkan aroma dari parfum. Jadi, biarkan parfum mengering dengan sendirinya.


6.JANGAN MENGGUNAKAN PERHIASAN ATAU AKSESORIS SEBELUM MENGGUNAKAN PARFUM


Perhiasan atau Aksesoris yang anda kenakan apabila terkena semprotan parfum terus menerus, Maka Perhiasan atau Aksesoris tersebut dapat berubah warnanya atau dengan kata lain perhiasan anda warnanya akan pudar dan akhirnya perhiasan anda bila di pakai tidak lagi terlihat cantik dan menarik.
 
7.JANGAN BERLEBIHAN DALAM MENGGUNAKAN PARFUM
Tidak semua orang menyukai aroma parfum atau wewangian yang sejenisnya, Oleh sebab itu alangkah baiknya bila kita menggunakan parfum sewajarnya saja, Karena menggunakan parfum secara berlebihan dapat membuat orang di sekitar anda yang tidak suka dengan aroma parfum menjadi pusing. Gunakanlah parfum sesuai dengan jenis kulit anda, Untuk Anda yang berkulit kering membutuhkan semprotan parfum lebih banyak. Sedangkan bila kulit Anda berminyak, cukup semprotkan parfum sedikit saja.

Artikel terkait : 6 Tips Cara Memilih Parfum Yang Perlu Anda Ketahui
 
8.SIMPAN PARFUM DI TEMPAT YANG TEPAT

Harga parfum tidaklah murah sehingga tentu akan disayangkan bila parfum Anda menguap karena tidak ditutup dengan benar. Jadi, pastikan parfum Anda tertutup dengan rapat. Simpan parfum di tempat yang kering dan sejuk serta terhindar dari sinar matahari. Perlu diketahui bahwa dalam jangka waktu yang lama warna dan aroma parfum dapat berubah. Maka sesuaikan ukuran isi parfum dengan kebutuhan Anda, agar parfum tidak tersimpan terlalu lama dan mengubah warna dan aroma parfum menjadi tidak lagi harum.

HC-Gerak
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di hobiparfum.com

0 komentar:

Posting Komentar