Kamis, 11 Februari 2016

Perbedaan Parfum Refill Dengan Parfum Siap Pakai Tetapi Tidak Merek Ternama

Perbedaan Parfum Refill Dengan Parfum Siap Pakai Tetapi Tidak Merek Ternama

Perbedaan Parfum Refill Dengan Parfum Siap Pakai Tetapi Tidak Merek Ternama - Selain banyak di kenal di kalangan masyarakat menengah dan menengah kebawah parfum refill sekarang juga telah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat menengah ke atas, namun banyak juga sekarang bermunculan parfum-parfum siap pakai dengan berbagai merek tetapi bukan merek brand parfum ternama seperti yang dijual di parfum store khusus parfum original.
 
Merek parfum siap pakai yang di maksud ini adalah pafum yang sekarang banyak dijual di mini market dan banyak juga yang dijual dengan berbagai macam cara marketing baik online maupun multi level dengan harga yang relatif murah dan terjangkau seperti halnya parfum refill, Sedang yang di maksud dengan merek brand ternama ini seperti Bulgari, Kenzo, Hugo Boss, Aigner, Dunhill, dll.

Baca juga : Mitos Cara Menyimpan Parfum Di Dalam Kulkas

Lepas dari semua itu sebenarnya semua jenis parfum pasti tidak jauh dengan yang namanya bibit atau biang, jadi bagaimanapun  juga mau itu parfum refill atau original pasti semuanya menggunakan bahan dasar bibit parfum, Namun jika berbicara tentang bibit parfum maka tiap-tiap pabrikan parfum original brand ternama pasti menciptakan model aroma sendiri-sendiri untuk merek parfum yang akan dikeluarkan nantinya.
 
Sedang Parfum siap pakai yang banyak dijual di mini market, online maupun multi level pada dasarnya aroma yang dipakai hampir-hampir mirip atau bisa di bilang arah baunya menyerupai dengan parfum original yang ternama atau bermerek, Dan pastinya dengan kualitas bibit yang berbeda dan komposisi yang berbeda pula, komposisi itu sendiri meliputi dari jenis alkohol yang di pakai dan bahan bahan lainya yang terkandung di dalamnya.
 
Parfum siap pakai selain brand ternama ini pastinya mempunyai type bau yang menyerupai dari parfum-parfum brand ternama, mereka memakai bibit yang aromanya searah dengan parfum brand ternama dan proses penjualannya dalam bentuk siap pakai dengan berbagai macam jenis aroma dalam satu merek pabrikan, juga menggunakan metode penjualan yang berbagai macam pula, ada yang menggunakan kode yang nantinya dapat di cocokan nomer kode tersebut dengan arah bau yang sesuai dengan aroma parfum merek ternama, ada juga yang langsung dijual dengan membedakan warna botolnya, dengan maksud beda warna botol beda aroma dan masih banyak lagi metode penjualan lainnya.
 
Sedangkan parfum refill sendiri juga sama prinsipnya, Para produsen parfum refill di eropa membuat bibit atau biang parfum yang aromanya menyerupai parfum brand ternama lalu mereka mengemasnya masih dalam bentuk bibit dan di distribusikan ke berbagai negara dan sampailah ke pengecer yang nantinya akan baru diracik setiap ada pembeli yang datang dan memilih aroma parfum tersebut.

Sedang perbedaan Parfum Refill dengan Parfum Siap Pakai tetapi bukan merek atau brand ternama sebagai berikut :

Parfum  Refill
  1. Kita dapat memilih kualitas bibit atau biang dari berbagai macam produk yang tersedia di toko tersebut. 
  2. Pilihan aroma yang cukup banyak sehingga kita dapat leluasa memilih aroma yang kita suka. 
  3. Perbandingan bibit dapat kita atur sesuai dengan selera kita sendiri, baik akan di buat  eaude parfume, eaude toilette atau eau de cologne, sehingga kekuatan bau dapat kita tentukan sendiri. 
  4. Kualitas bahan pengencer yang digunakan seperti alkohol untuk parfum, umumnya bermacam-macam, tergantung dari masing-masing toko. 
  5. Dapat memilih berbagai macam bentuk botol yang tersedia di toko parfum refill tersebut sesuai dengan selera. 
  6. Harga relatif lebih murah, dapat disesuaikan dengan isi kantong kita.

Parfum siap Pakai Tapi Bukan Brand Ternama
  1. Pilihan aroma yang terbatas, tergantung dari perusahaan parfum tersebut berapa jenis aroma yang di sediakannya. 
  2. Kualitas bibit dan komposisi parfum kebanyakan disesuaikan dengan harga jualnya. 
  3. Kebanyakan produk umumnya menggunakan komposisi Eau de Cologne dan Eau de toilette. 
  4. Bahan pengencer parfum seperti alkohol dan bahan lainya biasanya mempunyai kualitas  yang bagus. 
  5. Bentuk botol dan kemasan sesuai dengan standar masing-masing perusahaan. 
  6.  Harga beragam tergantung dari metode cara penjualan perusahaan tersebut.

Jadi kita dapat memetik kesimpulan bahwa parfum siap pakai yang bermerek tetapi tidak dari brand ternama yang banyak terdapat di luaran dan dijual dengan berbagai macam metode marketing, sebenarnya mempunyai prinsip yang kurang lebih sama dengan parfum refill yang umum dijual di toko-toko, yang membedakan adalah komposisi serta campuran yang ada di dalamnya seperti bibit,alkohol dan lain-lain, juga label merek yang tertera di kemasan botol parfum jadi tersebut.
 
Masing-masing baik parfum refill yang dijual di toko-toko dan parfum siap pakai yang terdapat di mini market atau yang dijual dengan berbagai cara marketing semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, Maka dari itu sangatlah penting bagi konsumen untuk mengetahuinya, supaya dapat lebih selektif dalam membeli parfum yang sesuai dengan kebutuhan dan isi kantong.

HC-Gerak
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di hobiparfum.com

0 komentar:

Posting Komentar