Jumat, 17 Juni 2016

5 Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Selama Ini Tidak Kita Sadari

5 Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Selama Ini Tidak Kita Sadari

5 Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Selama Ini Tidak Kita Sadari - Apakah anda termasuk orang dengan kesibukan yang super padat dan sering mengeluhkan bau parfummu tidak bisa bertahan lama? Ya, inilah yang sering dirasakan setiap orang baik laki-laki atau pun perempuan. Biasanya jika parfum tidaak bertahan lama seharian, kita akan menyalahkan merek parfum yang kita anggap nggak bagus atau tidak terlalu berkualitas. Padahal belum tentu juga kesalahan ada pada parfum yang kita beli.

Penyebab wangi parfum tidak bertahan lama bukan hanya dari kualitas parfumnya namun bisa saja karena kesalahan kita dalam menggunakan parfum tersebut. Berikut adalah kesalahan dalam menggunakan parfum setiap harinya yang jarang kamu sadari dan membuat kamu mengeluhkan bau parfum yang anda pakai.

5 Kesalahan  Menggunakan Parfum yang Tidak Kita Sadari :

1. Menyemprotkan ke tubuh

Kebanyakan dari kita menyemprot parfum bukan pada pakaian tetapi pada tubuh atau bahkan tepat mengenai aksesoris yang kita pakai. Anda juga tentu pernah melakukanya bukan?, Sebenarnya wangi parfum akan bertahan lama dan dapat lengket pada kita jika disemprotkan langsung pada tubuh. Namun yang dimaksud di sini bukan seluruh tubuh,melainkan bagian-bagian tertentu pada tubuh.

Semprotkanlah parfum pada pakaian dengan jarak semprot kira-kira 10 cm, supaya parfum dapat menyebar dan tidak fokus ke satu titik yang nantinya akan menimbulkan noda bercak di pakaian dandapat membuat penampilan anda kurang baik di pandang.

2. Menggosok pergelangan tangan

Seringkali kita melihat orang-orang atau bahkan kita sendiri melakukanya, menyemprotkan parfum pada kedua pergelangan tangan kemudian menggosok-gosokkannya dengan harapan bahwa wangi parfum tersebut dapat cepat merata. Padahal dengan menggosok-gosokkannya kita justru hanya akan merusak aroma wangi parfum tersebut, Sebaiknya setelah menyemprotkan parfum ke tangan, kita diamkan saja,biarkan parfum mengering dengan sendirinya.

3. Menyemprotkan parfum ke wajah

Ini mungkin hal yang sering kali kita lakukan,namun kita tidak menyadarinya, kitasering melihat orang menyemprotkan atau mengusapkan parfum ke wajah,itu temasuk salah satu kesalahan dalam menggunakan parfum yang lumayan berat, Jangan pernah menyemprotkan parfum ke wajah, Karena kulit wajah manusia cenderung sensitif dan kandungan alkohol yang ada pada parfum dapat membuat kulit kalian menjadi iritasi dan memerah.

4. Menyemrotkan parfum pada ketiak

Ini bukanlah hal yang baru lagi, Meyemprotkan parfum pada ketiak sepertinya sudah umum di lakukan. Perlu anda ingat, bahwa ketiak bukan tempatnya untuk parfum, Jika anda menghendaki wewangian untuk ketiak maka belilah deodoran yang memang di khususkan untuk ketiak, Karena dengan anda menyemprotkan parfum pada ketiak, aroma parfum tersebut tidak akan dapat membuat ketiak menjadi wangi, bahkan jika aroma parfum dan ketiak bercampur, maka bau parfum akan terasa aneh, itu di karenakan bahan alkohol yang ada pada parfum dengan yang ada pada deodoran kadarnya berbeda, bahan pada deodoran dapat membunuh kuman yang ada pada ketiak, sedangkan bahan parfum tidak.
5. Menyimpan parfum lebih dari satu tahun

Mungkin anda tidak menyadari jika parfum juga mempunyai batas waktu tertentu, Memang tidak semua parfum menunjukan efek jika memang sudah melampaui batas waktu tertentu, Namun jika kita memiliki parfum yang telah lama kita simpan dan entah kita lupa atau memang kita jarang menggunakanya yang sekiranya dalam jangka waktu satu tahun atau lebih, maka tidak menutup kemungkinan aroma parfum tersebut akan berubah begitu juga dengan warnanya, Jika aroma parfum tersebut sudah berubah maka parfum tersebut akan mempunyai bau yang sangat aneh.

HC-Gerak
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di hobiparfum.com

0 komentar:

Posting Komentar