Ini Penjelasan Kenapa Kita Tidak Dapat Mencium Aroma Parfum Sendiri

Ini Penjelasan Kenapa Kita Tidak Dapat Mencium Aroma Parfum Sendiri

Ini Penjelasan Kenapa Kita Tidak Dapat Mencium Aroma Parfum Sendiri - Pastinya semua orang suka dengan aroma parfum yang baunya bertahan lama. Mungkinkah bau parfum yang anda beli akan terus tercium seperti pertama kali Anda membeli dan memakainya? Inilah mitos yang terjadi. Kebanyakan orang merasa bahwa parfumnya seolah sudah tidak terlalu wangi lagi. Bahkan ada beberapa dari mereka yang sangat suka memilih parfum, memilih membeli jenis parfum baru atau pun juga brand baru.

Hal ini merupakan kejadian yang cukup unik dan kenyataannya, cukup dipercaya di kalangan masyarakat. Kebanyakan orang percaya bahwa keharuman parfum merupakan sebuah kebutuhan.Tak lain tujuannya dalam menggunakan parfum adalah meningkatkan kepercayaan diri dan tentunya juga untuk menarik perhatian orang di sekitarnya.
 
Parfum sering digunakan orang untuk menghilangkan bebauan yang kurang disenangi. Nah, kalau begitu bagaimana bisa aroma parfum itu seolah menghilang dari penciuman sang pemakainya. Padahal, ketika kita tanyakan pada orang lain yang ada di sekitar kita, mereka selalalu menjawab parfummu sudah sangat wangi sekali.
 
Persoalan seperti ini sebenarnya sangat sering kita jumpai dan sangat mudah jawabannya. Ketika kita sering mengunakan parfum dengan aroma yang sama, maka kepekaan atau immunitas terhadap aroma yang ada akan semakin kuat. Akibatnya, bau yang sama seolah menjadi kebal untuk dicium dan terasa sudah tidak berbau wangi lagi seperti sebelumnya.
 
Satu-satunya cara untuk membuat Anda sensitif dengan bau parfum Anda adalah dengan tidak menggunakannya untuk beberapa hari, atau dengan kata lain, ganti parfum anda dengan aroma wangi yang lainnya untuk sementara waktu. Kalau Anda merasa aroma parfum kesukaan anda tidak bisa dilupakan, maka tambahkan saja volume pemakaiannya. Maka bukan salah parfumnya, akan tetapi memang begitulah indra penciuman kita jika sering mencium aroma yang sering digunakan maka seolah indra penciuman kita menjadi kebal terhadap aroma tersebut.
 
Oleh sebab itu jika anda mengalami kejadian seperti ini jangan khawatir, Anda cium saja tempat dimana anda memakai parfum tadi, semisal di baju cium tempat anda menyemprotkan parfum tadi jika masih tercium baunya maka parfum kita masih kuat,dan orang di sekitar kita juga pasti tercium bau parfum kita.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan ketikan Email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di hobiparfum.com