Tips dan Cara Ampuh Membedakan Parfum Original, Parfum Refill, dan Parfum Lokal Untuk Masyarakat Awam

Tips dan Cara Ampuh Membedakan Parfum Original, Parfum Refill, dan Parfum Lokal Untuk Masyarakat Awam

Tips dan Cara Ampuh Membedakan Parfum Original, Parfum Refill, dan Parfum Lokal Untuk Masyarakat Awam - Ada beberapa cara ampuh yang dapat anda lakukan untuk membedakan antara parfum original, parfum refiil, dan parfum lokal atau yang biasa disebut KW alias palsu. Bagi anda pecinta parfum, tentunya tidak akan sembarangan untuk membeli parfum yang anda butuhkan untuk menunjang penampilan. Parfum memang memiliki peran tersendiri untuk memberikan kesan percaya diri pada diri seseorang, Namun kita juga harus cukup jeli dalam memilihnya supaya mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita inginkan.

Baca juga : 8 Tips Cara Menggunakan Parfum Yang Tepat

Seperti kita ketahui ada banyak parfum yang dijual dipasaran, namun kita belum tentu bisa mengetahui bagaimana cara kita membedakan antara parfum original, Parfum Refill dan Parfum Non Original.Dengan berbagai merk dan jenis parfum yang dijual dipasaran tanpa mengetahui apakah parfum tersebut original, refill, atau lokal. Pastinya kita akan binggung bila berniat untuk membelinya, Namun dengan perkembangan produsen parfum yang juga semakin meningkat. Mereka juga sudah banyak yang menjual parfum-parfum refill dengan varian aroma dan harga yang bervariasi. Dengan semakin berkembangnya outlet-outlet parfum tersebut menjadikan kebutuhan parfum menjadi salah satu kebutuhan yang tergolong primer untuk dipenuhi.

Dengan berkembangnya bisnis parfum, kini sudah banyak toko-toko parfum yang menjual produk parfum tidak asli alias KW. Tentunya dengan ukuran dan harga yang varian, Produk parfum KW tersebut tentunya mempunyai kekuatan aroma yang kurang tahan lama.Bahkan mungkin ketahanannya cuman berkisar setengah jam, Bahkan jika dibandingkan dengan parfum refill untuk segi kualitas bibit dan perbandingan parfum refill lebih unggul daripada parfum KW atau yang biasa di sebut parfum lokal ini. Dan sebagai pengguna parfum kita perlu mengetahui cara membedakan antara parfum original, parfum refill, dan parfum lokal.


Berikut tips bagaimana cara membedakan antara parfum oroginal, parfum refill, dan parfum lokal :


Parfum Original
  • Pada kemasan selalu menggunakan dus dan memiliki segel (namun ada beberapa yang tidak memiliki segel).
  • Mempunyai tester yang dicantumkan dengan tulisan “Tester not for Sale” pada kemasan dus atau botol.
  • Anda dapat melakukan pengecekan pada kondisi botol parfum yang asli. Jika terlihat tanda-tanda sudah bekas pakai (goresan, longgar, dll) anda dapat menukarnya.
  • Terdapat nomor seri pada bagian bawah kemasan yang harus sama dengan nomor seri pada bagian bawah botol parfum. Cetakan nomor seri tersebut dicetak rapi dan jelas terbaca.
  • Terdapat stiker label produk parfum original di bawah botol yang berisi dengan nomor seri dan masih terbaca dengan jelas.

Parfum Refill

  • Tidak menggunakan kemasan dus ataupun segel.
  • Biasanya botol tidak semulus parfum original, meski botol yang di pakai botol original,tetapi botol  tersebut botol bekas parfum original.
  • Jika memakai dus nomer seri dus berbeda dengan botol, karena biasanya yang digunakan adalah kemasan bekas.
  • Bila di semprot cenderung agak lebih berminyak.

Parfum Lokal
 
  • Desain pada kemasan terlihat kasar kurang elegant. 
  • Kualitas botol sangat kasar tidak sebagus botol parfum original, Dan biasanya lebih ringan.
  • Nomor seri pada botol biasanya terbuat dari cetakan sablon.  

Artikel terkait : Perbedaan Parfum Refill Dengan Parfum Siap Pakai Tetapi Tidak Merek Ternama

Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan membantu anda mengetahui bagaimana cara membedakan antara parfum original, parfum refill, dan parfum lokal,dan membuat anda lebih berhati-hati dalam membeli parfum.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan ketikan Email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di hobiparfum.com