Pengertian Top Notes, Middle Notes, Dan Base Note pada Aroma parfum

Pengertian Top Notes, Middle Notes, Dan Base Note pada Aroma parfum

Pengertian Top Notes, Middle Notes, Dan Base Note pada Aroma parfum - Banyak dari kita pengguna parfum yang tidak menyadari bahwa parfum dirancang dengan beberapa aroma yang akan bergantian muncul seiring waktu pemakaiannya. Aroma parfum tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Top Notes, Middle (Heart Notes) dan Base Notes, Ketiga tingkatan aroma tersebut mempunyai jenis aroma atau bau dan karakter yang berbeda-beda pula.

Berbicara tentang parfum tentu tidak bisa terlepas dari ke tiga istilah Top Notes, Middle Notes dan Base Notes, Pasti anda juga pernah mengalaminya ketika anda membaca sebuah artikel tentang review parfum yang di dalamnya terdapat istilah-istilah seperti Top Notes, Middle Notes dan Base Note, Pastinya anda bertanya-tanya apa maksud dari istilah-istilah itu.
 
Nah, bagi Anda yang masih awam dan belum mengetahui apa pengertian serta maksud dari ketiga istilah tersebut, maka di bawah ini adalah penjelasannya:


Istilah Aroma yang Terdapat Pada Parfum

a. Top Notes (Head Notes)

Top notes atau head notes adalah aroma wangi yang pertama kali tercium ke udara saat parfum kita semprotkan ke permukaan kulit. Aroma top notes umumnya memunculkan aroma yang terkuat dari bau parfum tersebut. Biasanya aroma yang tercium oleh kita pertama kali memiliki unsur buah-buahan seperti citrus atau lemon. Sebagai contoh misalnya Bvlgari Extreme Man yang memiliki top notes coriander, lavender, galbanum, tea, neroli, grapefruit, petitgrain dan bergamot yang mampu bertahan hingga beberapa waktu yang kemudian berubah menjadi middle notes pada saat tubuh mulai menghangat.


b. Middle Notes (Heart Notes)

Heart notes atau middle notes adalah aroma kedua atau susulan yang muncul setelah aroma awal tadi atau top note. Heart notes biasanya memiliki kesan aroma yang manis dan wangi bunga dengan sedikit campuran wangi buah-buahan yang segar. Sebagai contoh parfum merek Bvlgari Extreme Man yang memiliki middle notes nutmeg, pepper, balsam fir, brazilian rosewood guaiac wood dan cardamom yang bertahan selama beberapa jam setelah bau awal atau top notesnya tergantikan.


c. Base Notes

Base Note atau aroma akhir merupakan aroma wangi yang munculnya setelah heart notes. Umumnya aroma base notes mempunyai karakter wangi yang lebih berat dan biasanya menjadi aroma khas suatu merek parfum. Misalnya untuk Bvlgari Extreme Man memiliki aroma base notes yang tercium seperti aroma iris, sandalwood, musk, oakmoss and cedar.

Artikel terkait : Mengetahui Arti Wangi Parfum Yang Digunakan Wanita Dari Jenis Aromanya

Itulah keterangan tingkatan pada aroma parfum, Dan saran saya ketika anda ingin membeli parfum di mall maupun di parfum store cobalah parfum yang akan anda beli dengan cara menyemprotkanya ke tangan anda, Jangan Cuma mencium bau di botolnya atau di sprey botolnya karena aroma pada parfum bertingkat-tingkat ada Top Notes, Middle Notes serta Base Notes seperti yang telah anda baca tadi.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan ketikan Email Anda di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di hobiparfum.com